Pengarang komik Dragon Ball meninggal dunia



Diakhir tahun ini berita duka datang dari pengarang komik terkenal sepanjang masa dari jepang, Akira Toriyama, 28 Desember 2015 kemarin.

Kabar duka menyelimuti dunia anime, itulah yang dapat disampaikan pada kantor berita Jepang setempat. Salah satu pencipta anime yang mungkin sampai saat ini masih kita tonton
(bahkan berulang-ulang) yaitu Dragon Ball meninggal dunia pada  28/12/2015 pada jam 09:45 waktu setempat. Akira Toriyama juga sering medapat sebutan Ayah Goku dan Arale. Karena lewat tangan komikus satu ini karakter itu bisa ada. Akira Toriyama  (lahir di Kiyosu, 5 April 1955; umur 60 tahun) adalah salah satu mangaka legendaris di Jepang dan bahkan dunia. Ia banyak menghasilkan karya-karya hebat, di antaranya Dragon Ball, Fox Tale, dan Blue Dragon. Ia juga pernah membuat karakter untuk permainan video yang kemudian diangkat juga ke dalam manga dan anime, yaitu Dragon Quest.

Sebenarnya Akira sudah ingin berhenti dengan Dragon Ball nya namun keinginan para pecinta yang terus membuatnya ingin terus berkarya hingga sampai dia dipanggil yang kuasa dia masih terlibat dalam pembuatan Dragon Ball terbaru. dan karya karya Karya yang dia buat telah menemani kita sampai saat ini, semoga dilapangkan jalannya dan karya karya yang telah dia buat bisa terus abadi.

Sumber: Geek.co.id


Designed By Asal Pelik